Liga Champions Bakal Diselesaikan Selama 11 Hari di Portugal?

Liga Champions musim ini dikabarkan akan dilanjutkan di Portugal selama 11 hari dengan perubahan format kompetisi.
Menurut sumber Reuters, rencana itu akan disampaikan ke Komite Eksekutif UEFA pada Rabu (16/6/2020) dan berharap akan disetujui serta diumumkan empat hari berselang.

Liga Champions yang sudah ditunda sejak pertengahan Maret 2020 masih menyisakan empat laga leg kedua 16 besar.  Rencananya, empat laga leg kedua 16 besar itu akan digelar dengan aturan lama, yakni kandang-tandang dan sistem agregat untuk menentukan pemenang.  Setelah mendapatkan delapan tim yang lolos, format kompetisi akan berubah menjadi satu laga untuk perempat final dan semifinal.

Pertandingan perempat final dan semifinal langsung menerapkan sistem perpanjangan waktu hingga adu penalti jika belum ada tim pemenang selama waktu normal.  Jika digunakan, format ini akan membuat total laga Liga Champions berkurang enam dibandingkan dengan sistem normal yang biasa dipakai.

Menurut sumber Reuters, perempat final Liga Champions rencananya akan berlangsung selama empat hari pada 12 sampai 15 Agustus. Sementara itu, dua laga semifinal akan digelar pada 18 dan 19 Agustus. Dua tim finalis nantinya memiliki waktu istrahat kurang lebih lima hari untuk melakoni partai puncak pada 23 Agustus.

Itu artinya, perempat final Liga Champions kemungkinan akan berlangsung setelah liga-liga top Eropa menyelesaikan kompetisi musim ini.

Kota Lisbon, Portugal, disebut akan menjadi tuan rumah Liga Champions versi minimalis ini. Portugal menjadi calon kuat tuan rumah karena negara tersebut tidak terlalu terdampak pandemi virus corona. Stadion Estadio da Luz (milik Benfica) dan Stadion Jose Alvalade (milik Sporting Lisbon) disebut akan menjadi venue pertandingan.

AGEN BOLA TERPERCAYA - RAJASOCCER
AGEN BOLA TERPERCAYA – RAJASOCCER

Untuk diketahui, final Liga Champions musim ini seharusnya digelar di Kota Istanbul, Turki. Sejauh ini, baru ada empat tim yang sudah lolos ke perempat final Liga Champions, yakni Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid, dan Red Bull Leipzig.

Adapun empat tiket tersisa akan diperebutkan pada laga Man City vs Real Madrid, Bayern Muenchen vs Chelsea, Juventus vs Olympique Lyon, dan Barcelona vs Barcelona.

Format satu laga sejak perempat final kemungkinan juga akan digunakan untuk menyelesaikan Liga Europa musim ini.
Perempat final Liga Europa kemungkinan besar akan dimulai pada 10 Agustus atau lebih cepat dua hari dari Liga Champions.

Dikutip dari situs Daily Mail, Jerman disebut akan menjadi tuan rumah Liga Europa versi minimalis di empat kota, yakni Duisburg, Duesseldorf, Gelsenkirchen, dan Cologne. Manchester United, AS Roma, Inter Milan, dan Ajax Amsterdam adalah beberapa tim elite Eropa yang masih berkompetisi di Liga Europa.

 

Mari Bergabung dan bermain di RAJASOCCER Agen Bola Terpercaya Se-Indonesia
Bukan hanya Bola, anda juga bisa memainkan berbagai macam permainan menarik & seru lainnya hanya dengan 1 ID saja!
Jadi tunggu apalagi?? Ayo mendaftar dan temukan keberuntungan anda hanya di RAJASOCCER 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *