Sejak Ada Cristiano Ronaldo, Juventus Tak Pernah Juara Coppa Italia

Juventus tidak pernah mengangkat trofi Coppa Italia lagi sejak kehadiran Cristiano Ronaldo. Juventus gagal menjuarai Coppa Italia setelah kalah adu penalti 2-4 dari Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Laga harus ditentukan melalui babak adu tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 2×45 menit. Bagi Juventus, kekalahan itu membuktikan bahwa mereka selalu tidak beruntung di ajang Coppa Italia sejak ada Cristiano Ronaldo.

Pada 2018-2019, yang merupakan musim pertama Ronaldo di Turin, Si Nyonya Besar juga tak meraih podium pertama. Mereka bahkan harus terhenti sejak perempat final karena kalah telak 0-3 dari Atalanta.

Padahal, sebelum ada Ronaldo, I Bianconeri – julukan Juventus – merajai Coppa Italia selama empat musim berturut-turut.
Melansir Transfermarkt, Juventus menjuarai Coppa Italia dari 2014-2015 hingga 2017-2018.

 

Sementara itu, bagi Ronaldo, kekalahan itu merusak tren positifnya saat tampil di partai puncak. Ya, Ini menjadi kali pertama sang megabintang asal Portugal itu mengalami kekalahan beruntun pada laga final.

Sebelum ini, Ronaldo bersama Juventus takluk 1-3 dari Lazio di ajang Piala Super Italia 2019. Cristiano Ronaldo sudah melakoni 27 laga final selama karier profesionalnya di level klub. Hasilnya, Ronaldo 19 kali menang dan delapan kali menelan kekalahan.


Mari Bergabung dan bermain di RAJASOCCER Agen Bola Terpercaya Se-Indonesia
Bukan hanya Bola, anda juga bisa memainkan berbagai macam permainan menarik & seru lainnya hanya dengan 1 ID saja!
Jadi tunggu apalagi?? Ayo mendaftar dan temukan keberuntungan anda hanya di RAJASOCCER 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *