Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona semakin menguat. Messi telah menyampaikan keinginannya kepada Barcelona untuk meninggalkan Camp Nou. Barcelona mengonfirmasi bahwa pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat, Messi telah mengirimkan dokumen yang menyatakan keinginannya untuk segera hengkang. Messi tengah mengupayakan agar kontraknya yang habis pada 2021 diputus.

Sebenarnya, kabar soal Messi ingin pergi dari Barcelona bukan hanya muncul kali ini saja. Bahkan, penyerang yang dijuluki La Pulga itu tercatat sudah lima kali ingin hengkang ke klub lain. Pada 2006, saat Messi baru memasuki periode awal kariernya, ia diminati oleh Inter Milan. Namun, Joan Laporta yang saat itu menjabat sebagai presiden Barcelona menolak melepas sang pemain.

Kemudian pada 2015, Messi dikaitkan dengan Chelsea. Penyebabnya, ia kedapatan mem-follow akun Instagram klub Liga Inggris tersebut. Setahun berselang, giliran Manchester City yang dilaporkan mengintip peluang untuk membajak Messi. Hal ini tak lepas dari bergabungnya Pep Guardiola ke klub berjulukan The Citizens tersebut.

Messi kembali dirumorkan bakal pergi dari Barcelona pada 2017. Kali ini penyebabnya adalah kasus penipuan pajak yang sempat menyeret namanya. Terakhir, Messi disebut ingin hengkang dari Barcelona karena bersitegang dengan Quique Setien serta Direktur Olahraga Eric Abidal ketika mengarungi musim 2019-2020.

AGEN BOLA TERPERCAYA - RAJASOCCER
AGEN BOLA TERPERCAYA – RAJASOCCER

Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi di akhir musim secara cuma-cuma. Asalkan, pemain asal Argentina itu menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim selesai.Persoalan ini pun berpotensi berlanjut ke jalur hukum.

Sebab, Barcelona menganggap tenggat waktu untuk mengaktifkan klausul tersebut sudah lewat, yakni pada akhir Juni.Di sisi lain, kubu Messi meyakini batas waktu seharusnya mundur hingga akhir Agustus karena musim 2019/2020 berjalan lebih panjang akibat pandemi virus corona.
Sebagai informasi, Messi masih terikat kontrak hingga 2021 dengan klausul buy-out senilai 700 juta euro.

Kabar ini muncul 11 hari setelah Barcelona babak belur di Liga Champions. Blaugrana dipermalukan Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions yang berujung pada pemecatan Quique Setien.

Jika Messi benar-benar pergi dari Barcelona, sejumlah klub sudah siap menampungnya. Beberapa klub besar Eropa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan kabarnya tertarik kepada pemilik enam Ballon d’Or itu.


Mari Bergabung dan bermain di RAJASOCCER Agen Bola Terpercaya Se-Indonesia
Bukan hanya Bola, anda juga bisa memainkan berbagai macam permainan menarik & seru lainnya hanya dengan 1 ID saja!
Jadi tunggu apalagi?? Ayo mendaftar dan temukan keberuntungan anda hanya di RAJASOCCER 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *